Sukses

Parenting

Mitos yang Ada Pada Ibu Hamil

Apakah ada beberapa orang dari andayang percaya terhadap mitos? Eits, tunggu dulu, jika ada mitos yang membuat Anda khawatir, Anda jangan percaya begitu saja, namun selidiki dulu kebenarannya, setelah anda tahu yang benar baru Anda boleh memutuskan mitos itu benar atau tidak. Untuk Anda yang sedang hamil, ini ada beberapa mitos menarik dan faktanya yang didapatkan dari babymed.com tentang.

1. Selama hamil Anda harus makan lebih banyak. Hal ini memang benar tetapi Anda jangan makan terlalu banyak karena tubuh hanya membutuhkan tambahan kalori sekitar 300 kalori per harinya, selam trisemester pertama.

2. Menurunkan berat badan akan mempermudah persalinan. Ini justru salah, karena jika saaat hamil berat badan berkurang akan menimbulkan masalah pada bayi seperti lahir prematur, jantung dan paru-paru yang tidak normal. Jadi saat menjalani kehamilan wanita hamil perlu untuk menambah berat badan bukan malah berdiet.

3. Wanita hamil hanya membuthkan makanan yang dia idamkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Hal ini tidak benar, karena mengidam bukanlah cara wanita hamil memenuhi kebutuhan gizi.

4. Wanita sehat akan tetap nyaman selama hamil. Jika wanita hamil mengalami mual, nyeri, dan sembelit itu merupakan hal biasa. Namun pola makan yang baik lah yang bisa memberikan kenyamanan pada wanita hamil karena kebutuhan vitamin dan gizi yang baik telah dipenuhi secara baik. jadi meskipun sehat jika kebutuhan gizi dalam tubuh tidak terpenuhi, bisa saja wanita hamil mengalami ketidaknyamanan.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading