Sukses

Parenting

9 Gerakan Olahraga Ringan Saat Hamil (Part I)

Tertarik untuk berolahraga saat hamil? Itu bagus buat anda. Berikut 10 gerakan olahraga ringan yang dapat dilakukan ketika hamil, menurut mayoclinic.com:

1. Push up di dinding

Berdirilah menghadap dinding, kemudian sandarkan tubuh pada dinding dengan bantuan tangan sebagai penahan. Buka kaki anda agar lutut terpisah. Posisikan tangan sedikit lebih lebar dari bahu.

Secara perlahan, teku siku dan turunkan dada sampai dagu menyentuh dinding. Jaga posisi punggung agar tetap dalam keadaan lurus, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan yang sama sampai 15 kali.

2. Squat dengan bantuan bola fitness

Squat pada saat persalinan, posisi kaki membuka, akan membantu membuka panggul anda dan memungkinkan lebih banyak ruang bagi bayi untuk turun. Berlatih squat sekarang akan mempermudah saat persalinan. Gunakan bola fitness untuk membantu.

Berdirilah tegak dengan bola fitness berada dipunggung dan menempel di dinding. Buka kaki selebar bahu.

Bergeserlah ke bawah sampai lutut mencapai sudut 90 derajat dengan posisi tumut tetap menempel dengan lantai. Jika anda kesulitan menekuk lutut menjadi 90 derajat, cukup bergeser serendah mungkin kemudian kembali ke posisi semula. Ulangi sampai 10 kali.

3. Mengangkat kaki

Untuk menguatkan punggung dan otot perut anda, cobalah mengangkat kaki. Posisikan tubuh dengan berat badan disangga oleh tanggan dan lutut. Jaga agar tangan tetap lurus.

Angkat kaki kanan kemudian luruskan di belakang tubuh. Posisikan kaki sejajar dengan lantai. Ulangi gerakan pada kaki kiri dan lakukan 10 kali pada masing-masing kaki.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading