Sukses

Parenting

Bidan atau Dokter? Cari Tahu Pilihan Wanita Amerika

Ladies, apakah Anda sedang menimbang-nimbang kepada siapakah Anda akan mempercayakan hidup mati Anda saat hamil, bersalin dan pasca melahirkan nanti? Apakah Anda juga sedang bertanya-tanya apa keputusan yang paling banyak diambil wanita lain dalam menentukan nasib mereka ini?

Dilansir dari babycenter.com, segera setelah Ladies mengetahui kehamilan, ada baiknya Ladies mulai memutuskan dengan siapa akan berkonsultasi mengenai kehamilan dan persalinan nanti. Di Amerika, banyak pilihan seperti dokter umum, dokter keluarga, bidan, hingga dokter kandungan yang ditawarkan.

Ladies, kebanyakan wanita di Amerika memilih dokter kandungan untuk membantu mereka, meskipun jasa bidan dan perawat bersertifikat juga mulai marak digunakan. Beberapa wanita bahkan menggabungkan perawatan dari dokter kandungan dengan bidan.

Menurut situs parenting.allwomentstal.com, sebagian wanita memilih dokter karena bidan memerlukan beberapa sertifikat atau regulasi tertentu yang membuat mereka sangat jarang ditemui. Sedangkan dokter akan selalu mudah ditemukan di rumah sakit.

Padahal sebanyak 80% wanita di negara-negara lain melahirkan secara normal dengan bantuan bidan karena mempertimbangkan keamanan. Operasi Caesar memang diperlukan pada kondisi tertentu, namun setiap operasi juga mempertaruhkan resiko besar.

Operasi Caesar banyak terjadi di Amerika karena banyak wanita tidak terlalu percaya diri untuk melakukan persalinan normal.
Namun Ladies, jangan paksakan diri Anda memilih dokter karena banyaknya wanita lain yang memilihnya. Begitu pula dengan bidan. Masing-masing memiliki kompetensi yang sama meskipun dengan yang berbeda.

So Ladies, mau pilih dokter atau bidan nih?

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading