Sukses

Parenting

Biasakan Buah Hati Makan Secara Teratur Di Masa Preschool

Senang. Bangga. Excited. Perasaan itulah yang anda rasakan dan buah hati anda ketika dia masuk ke preschool. Preschool berarti buah hati anda memasuki sebuah babak baru, Ladies. Selain itu, preschool juga berarti dia akan melakukan lebih banyak aktivitas dan lebih aktif daripada ketika masih dalam masa balita. Tentunya nutrisi merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan agar dia bisa tumbuh secara optimal tanpa kehilangan waktunya untuk bermain dan beraktivitas.

Sesuaikan Menu
Ketika aktivitas buah hati anda berubah, sudah waktunya buah hati anda memperoleh menu makanan yang berbeda pula. Memberikan menu makanan harian yang lebih lengkap dan lebih banyak untuk buah hati anda yang memasuki masa preschool adalah sebuah kewajiban untuk anda sebagai orang tuanya, Ladies.

Sediakan Waktu Makan Khusus
Anak-anak suka bermain. Kita paham itu. Dan ketika mereka bermain, sulit mengajaknya berhenti untuk makan sekalipun. Maka dari itu, sangatlah penting untuk memberikan waktu makan khusus untuk buah hati anda. Menurut webmd.com, hal ini juga akan membuatnya sadar pentingnya makan secara teratur lho, Ladies.

Berilah Contoh
Cara terbaik untuk mengajak buah hati anda makan secara teratur dan membiasakan makan ketika waktunya adalah dengan menunjukkannya secara langsung pada mereka. Memberikan contoh lebih berkesan ketimbang kata-kata, Ladies. Anda bisa mencobanya langsung dan buah hati anda yang masih kecil akan melihatnya sebagai teladan untuk diikuti hingga dia dewasa.

Oleh: Mamor Adi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading