Sukses

Parenting

Cemilan Sehat Usia Preschool

Ketika anda memiliki buah hati yang memasuki usia preschool, anda akan menyadari betapa susahnya membuat buah hati anda mau makan. Berbeda ketika dia berusia di bawah lima tahun, buah hati anda sudah bukan lagi anak-anak yang mudah disuruh makan. Dunia buah hati anda sudah bukan lagi dunianya yang dulu, Ladies. Dunianya sekarang adalah bermain, mencari tahu dan beraktivitas. Seringkali, saking aktifnya, dia akan lupa makan.

Terkadang, kesulitan menyuruh buah hati anda untuk makan akan menyebabkan kebutuhannya untuk nutrisi tidak terpenuhi. Lalu, bagaimana membantu buah hati anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa harus mengambil kegembiraannya untuk bermain ya, Ladies?

Cemilan adalah jawabannya, Ladies. Mungkin anda tidak menyangka bahwa cemilan adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati anda. Menurut webmd.com, cemilan identik dengan jajan di luar rumah tanpa sepengetahuan anda sebagai orang tuanya. Namun, anda bisa mengubah paradigma itu sambil memenuhi kebutuhan buah hati anda untuk nutrisi lho, Ladies.

Perhatikan nutrisi yang mungkin tidak didapat oleh buah hati anda lewat makanan sehari-hari, Ladies. Lalu tentukan cemilan kaya nutrisi apa yang cocok untuk diberikan sehingga kebutuhan atas nutrisi yang mungkin terlewatkan bisa terpenuhi lewat cemilan. Beberapa contoh cemilan yang sehat untuk buah hati anda adalah smoothies, susu, yogurt, cracker, fruit bar dan masih banyak lainnya lho, Ladies. Anda tidak perlu bingung memberikan cemilan karena ada banyak cemilan sehat yang bisa anda berikan pada buah hati tercinta.

Oleh: Mamor Adi

 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading