Sukses

Parenting

Sekolah Anak Anda Punya Kurikulum Bagus? Cermati Ini

Pre-school sepertinya bukan kata yang asing lagi bagi para orang tua sekarang ini. Hal ini dikarenakan banyak orang tua yang telah mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah-sekolah jenis ini. Banyak alasan yang dikemukakan oleh para orang tua itu seperti agar anak-anak mereka mempunyai banyak teman, mengajarkan anak-anak untuk bergaul, membiasakan mereka untuk berbagi dan juga tidak egois, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang lain.

Mendaftarkan anak-anak anda ke pre-school memang tidak ada salahnya. Hal ini bahkan dianjurkan karena dengan mengikuti pre-school ini, anak-anak anda dapat mulai belajar sejak dini. Pengetahuan-pengetahuan yang diberikan pada saat otak dan pikiran anak-anak anda masih fresh itu biasanya lebih membekas di dalam ingatan.

Namun, anda tidak bisa begitu saja mendaftarkan anak-anak anda di pre-school mana saja yang anda temukan. Anda harus memastikan bahwa sekolah dimana anak-anak anda menuntut ilmu benar-benar sekolah yang bagus dan juga memiliki kurikulum yang cocok untuk anak-anak seumuran anak anda.

Untuk mengetahui hal tersebut, anda bisa melakukan observasi ke beberapa pre-school dan memperhatikan ada atau tidaknya tanda-tanda sekolah tersebut memiliki kurikulum yang bagus untuk anak-anak anda. Tanda-tanda tersebut, menurut expat.or.id, meliputi:

1.murid-murid di sekolah tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain dan bekerja dengan mainan yang disediakan di sana dan juga dengan teman-teman sekelasnya
2.murid-murid memiliki akses untuk melakukan banyak dan bermacam-macam kegiatan selama jam mereka di sekolah
3.para tenaga pengajar membimbing murid-muridnya secara individu, dalam kelompok kecil dan juga dalam kelompok besar sepanjang jam pelajaran
4.kelas-kelas dihiasi dengan hasil kerja murid-murid yang telah mereka hasilkan selama ini
5.murid-murid belajar angka dan huruf sesuai dengan kontes kehidupan mereka sehari-hari

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading