Sukses

Parenting

5 Tips Memilih Preschool Untuk Sang Buah Hati

Ladies, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa anak yang mengenyam pendidikan di preschool ternyata lebih berprestasi, mudah diterima kerja serta tidak terlibat narkoba maupun tindak kriminal. Dari fakta tersebut, nampaknya merupakan keputusan yang tepat untuk memilihkan mereka preschool ya, Ladies.

Dilansir dari situs today.com, berikut adalah tips-tipsnya memilih preschool yang tepat bagi buah hati Anda, Ladies.

Pastikan kompetensi utamanya adalah ABC dan 123
Ladies, kemampuan membaca seorang anak bisa digunakan untuk memprediksi keberhasilannya kelak, lho. Preschool yang terbaik adalah yang mengajarkan dasr membaca dan menghitung dengan ABC dan seterusnya serta 123 dan seterusnya.

Tanyakan sistem bermainnya
Sebagian orang menganggap bahwa dengan mengajarkan anak usia dini mambaca dan berhitung akan membuat mereka jenuh belajar nantinya. Hal tersebut karena mereka jadi kehilangan waktu bermain. Namun preschool yang baik mampu mengombinasikan keduanya, Ladies, jadi anak-anak juga bisa bermain sambil mendapat pelajaran.

Tanyakan apakah murid-murid di sana bisa memilih kegiatan mereka
Tahukah Anda, Ladies, bahwa ternyata anak yang dulunya di preschool boleh memilih sendiri kegiatannya rata-rata memiliki penghasilan yang tinggi dibanding yang tidak. Selain penghasilan yang cukup tinggi, mereka juga lebih mampu dalam bersosialisasi daripada yang dulunya mereka selalu didikte harus melakukan apa.

Carilah yang bernuansa seperti rumah Anda
Suasana atau atmosfir yang diciptakan oleh preschool turut serta dalam perkembangannya. Jika situasinya semakin menyerupai rumah Anda, maka dia akan meras semakin nyaman. Tanyakan pada tenaga pendidik di sana bagaimana mereka mengatasi jika ada dua anak yang membuat sedikit konflik dan sesuaikan dengan prinsip Anda.

Cari tahu bagaimana hubungan guru dengan murid
Percaya atau tidak Ladies, hubungan guru dengan murid mempengaruhi kemampuan kognitif buah hati Anda lho. Saat di sekolah, sebaiknya Anda mencari orang yang benar-benar bisa dipercaya karena ini adalah pertamakalinya dia jauh dari Anda.

Nah, sudah mendapat gambaran tempat yang tepat untuk preschool buah hati Anda, Ladies? Hal yang perlu diingat adalah bahwa langkah awal ini akan sangat berpengaruh bagi masa depannya nanti.

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading