Sukses

Parenting

Mengenal Aborsi di Amerika

Sampai sekarang praktek aborsi di Indonesia memang dilarang, Ladies. Namun tahukah Anda, di Amerika, praktek aborsi dilegalkan? Satu dari tiga orang di Amerika melakukan aborsi pada usia 45 tahun. Berikut ini 2 metode aborsi yang dilegalkan di Amerika seperti dilansir plannedparenthood.org:

1. Aborsi di klinik
Aborsi di klinik dibagi menjadi dua metode yaitu aspirasi atau dikenal dengan penghisapan aspirasi dan dilation & evacuation (D&E). Teknik aspirasi biasanya digunakan pada 16 minggu pertama setelah menstruasi terakhir. Sedangkan untuk teknik aborsi D&E diperuntukkan untuk kehamilan di atas 16 minggu setelah menstruasi terakhir.

Namun, akan sangat sulit jika Anda ingin melakukan aborsi pada usia kehamilan di atas trimester pertama karena sangat beresiko bagi kesehatan si Ibu. Pada umumnya, harga yang ditawarkan berkisar antara 300 hingga 950 dolar Amerika.

2. Aborsi menggunakan obat-obatan
Pil yang digunakan untuk aborsi bernama mifepristone. Pil ini digunakan pada 63 hari atau 9 minggu pertama setelah menstruasi terakhir. Pil ini berfungsi untuk menghentikan awal kehamilan. Disarankan untuk aborsi di klinik apabila usia kehamilan Anda di atas 9 minggu.

Pil aborsi ini sangatlah popular karena selain effektif, pil ini pun dapat dikonsumsi di rumah sehingga bersifat pribadi dan dapat diminum segera setelah Anda tau bahwa Anda hamil. Untuk mendapatkan pill ini, Anda dapat mengunjungi website di atas. Harga pil ini berkisar antara 300 hingga 800 dolar Amerika.

Ladies, untuk alasan kesehatan misalnya kesehatan Ibu yang tidak memungkinkan untuk hamil, aborsi memang diberpolehkan. Namun, jangan dijadikan jalan pintas untuk menghindar dari tanggung jawab ya.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading