Sukses

Parenting

10 Fakta Cacat Kandungan Yang Patut Diketahui I

Ladies, tentu semua ibu tidak ingin terjadi apa-apa pada kandungan mereka. Namun terkadang, beberapa hal yang luput dari perhatian membuat kandungan atau sang calon bayi mengalami cacat. Untuk menghindarinya, Anda harus berusaha ekstra keras menjaga kesehatannya.

Berikut ini adalah beberapa fakta dilansir dari situs blisstree.com mengenai cacat kandungan. Dengan mengetahuinya mungkin semakin bisa menambah kehati-hatian Anda dalam menjaga calon bayi Anda.

Rata-rata di Amerika
Di Amerika, satu dari 33 bayi mengalami cacat lho Ladies. Selain itu, cacat kandungan tersebut menjadi penyebab utama kematian satu dari lima bayi yang baru lahir. Wah, angka yang tidak sedikit ya, Ladies.

Asam folat bisa mencegah cacat pada janin
Ibu, perlu diketahui bahwa asam folat sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Hal tersebut karena asam folat digunakan untuk membantu pertumbuhan si calon bayi. Jika kekurangan zat ini, bayi akan terkena spina bifida yaitu gangguan pertumbuhan pada tulang.

Sebagian cacat tidak bisa diketahui sejak dini
Cacat yang dialami janin atau calon bayi terkadang tidak dapat dideteksi saat ibu masih mengandung, Ladies. Tanda-tandanya terkadang nampak atau dialami saat anak telah mulai tumbuh dan berkembang.

Sebaiknya memeriksa dengan USG sejak awal
Hanya beberapa cacat yang bisa dideteksi sejak dalam kandungan, sepreti down syndrome dan spina bifida. Anda bisa memeriksakan kandungan Anda lebih awal dengan USG untuk mengetahui dan menanganinya lebih awal.

Biaya jika terjadi cacat kandungan mahal
Biaya yang dikeluarkan jika terjadi cacat pada kandungan cukup mahal, Ladies. Hal tersebut karena sang ibu harus menginap di rumahsakit lebih lama dan biaya perawatannya tentu berlipat.

Nah, itu tadi lima dari sepuluh fakta tentang cacat kandungan yang patut Anda ketahui. Untuk kelima fakta lainnya, ikuti pada 10 Fakta Cacat Kandungan Yang Patut Diketahui II ya, Ladies.

Oleh: Tulus W. 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading