Sukses

Parenting

10 Fakta Cacat Kandungan Yang Patut Diketahui II

Pada artikel sebelumnya telah disebutkan lima fakta pertama dari cacat kandungan. Tentu Anda masih penasaran apa saja sih selain lima fakta tersebut. Berikut ini kelima poin selanjutnya Ledies, yang masih dilansir dari situs yang sama blisstree.com.

Gaya hidup ibu mempengaruhi terjadinya cacat kandungan
Sebenarnya ada beberapa penyebab dari cacat pada kandungan ini, Ladies, seperti faktor genetik dan lainnya. Namun ternyata yang paling memberi pangaruh besar pada peluang terjadinya hal ini adalah gaya hidup ibu yang kurang sehat seperti merokok dan minum alkohol.

Cacat kandungan bisa dicegah
Anda bisa mencegah terjadinya cacat ini kok, Ladies. Caranya adalah dengan memberi nutrisi yang cukup bagi bayi dan Anda, mengonsumsi asam folat, konsultasi ke dokter serta bergaya hidup sehat.

Hindari infeksi
Setiap ibu sebaiknya menjaga kebersihan dan kesehatannya untuk menghindari infeksi kuman dan virus. Hal tersebut karena infeksi juga bisa memperbesar peluang terjadinya cacat pada calon bayi. Anda bisa melakukannya dengan selalu mencuci tangan, tidak terlalu capek dan menghindari segala macam hal yang mengandung virus.

Hindari Alkohol
Alkohol adalah zat yang dapat merusak tubuh. Jika Anda hamil, tentu janin Anda juga akan terkena imbasnya. Jadi, jangan sampai mengonsumsi alkohol saat hamil ya, Bu.

Ibu adalah satu-satunya body guard
Ibu, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa mempengaruhi kesehatan janin. Apa yang Anda lakukan, apa yang Anda makan, semuanya berpengaruh pada keadaannya. Semakin sehat Anda dan semakin baik Anda menjaga kesehatan dan kebutuhan nutrisinya, semakin janin Anda terhindar dari cacat.

Nah, bagaimana Ladies, sudah memiliki gambaran tentang cacat pada kandunga? Anda pasti tidak ingin kan, bayi Anda tumbuh tidak normal hanya karena Anda lalai akan kebutuhannya?

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading