Sukses

Parenting

9 Peran Suami yang Perlu Dilakukan Selama Proses Persalinan (Part 1)

Ketika akan melahirkan, peran suami sangat penting dan dapat membantu istri agar lebih rileks saat menghadapi proses persalinan. Proses kehamilan dan persalinan merupakan hal yang tak akan bisa dilupakan oleh seorang wanita. Bahkan, moment tersebut bisa menjadi moment berharga dalam hidup anda dan pasangan.

Lalu bagaimanakah seharusnya sikap seorang pria ketika sang istri berada pada proses persalinan? Peran anda sebagai suami siaga tidak berhenti ketika anda telah membawakan berbagai kebutuhan seperti pakaian untuk digunakan selama di rumah sakit. Keberadaan anda saat proses persalinan merupakan satu hal terpenting yang bisa anda lakukan.

Dengan memberikan semangat kepada istri anda, anda dapat membuat sedikit kekhawatiran dan rasa cemasnya berkurang. Menurut www.dad.info.com, 93% dari proses persalinan akan berjalan dengan lancar ketika sang suami berada di samping istri.

Kali ini, para calon papah di ajak menyimak tiga artikel yang akan mengupas secara mendalam mengenai peran anda selama proses kelahiran. Mari kita simak baik-baik.

1. Fokuslah pada kebutuhannya

Saat melahirkan, seorang wanita biasanya memerlukan dukungan secara fisik maupun mental. Tetaplah berada di samping istri anda, karena dengan begitu istri anda akan memiliki tempat untuk sharing apa yang terjadi pada dirinya. Namun, yang terpenting yang harus anda lakukan adalah tetap fokus pada kebutuhan-kebutuhan agar proses persalinan berjalan lancar. Intinya begini Dads, bagi anda genggaman tangan mungkin tidak lebih penting dari sekedar sentuhan. Bagi para Moms, saat terbaring di ruang persalinan, mungkin hanya itu sangat mereka butuhkan!

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading