Sukses

Parenting

Mengenal Anak Indigo

Ladies, pernahkah Anda mendengar tentang anak indigo? Anak indigo didefinisikan sebagai anak yang mempunyai karakteristik psikologi baru dan tidak biasa dan menunjukkan perilaku yang belum pernah didokumentasikan sebelumnya.

Para ilmuwan, psikolog dan kelompok orang yang tertarik pada fenomena anak indigo telah merumuskan beberapa sifat umum yang dimiliki anak indigo untuk membantu mengenali anak-anak ini. Berikut beberapa tanda anak indigo versi voices.yahoo.com:

1. Anak indigo mempunyai kemampuan memahami bahwa terlahirnya mereka ke dunia mempunyai tujuan tertentu meskipun mereka sendiri tidak tahu apa tujuan tersebut. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa diri mereka penting dan biasanya mereka mengucapkan sesuatu yang bahkan belum pernah mereka alami sebelumnya.

2. Anak indigo agak mengalami kesulitan dengan kekuasaan mutlak, terlebih lagi kewenangan tanpa alasan maupun pilihan. Oleh karena itu, orang tua disarankan untuk sejak kecil memberi mereka kebebasan untuk menentukan pilihan. Jangan terlalu mengekang mereka tanpa alasan yang jelas.

3. Karena merasa bahwa ada banyak hal yang harus mereka lakukan, anak indigo tidak suka melakukan hal-hal seperti misalnya mengantri atau menunggu.

4. Anak indigo sangatlah cerdas dan kreatif. Oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting dalam mengarahkan mereka untuk menemukan sesuatu yang mereka sukai dan mengasahnya. Hal ini dikarenakan sifat anak indigo yang ritualistik/ suka melakukan hal yang sama bahkan hingga bertahun-tahun.

5. Anak indigo sangatlah terbuka kepada semua orang. Mereka tidak malu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan ataupun mereka butuhkan bahkan sebelum mengetahui kenapa mereka membutuhkannya. Jangan selalu melarangnya, dengarkan alasan mereka, dan cobalah untuk mengerti.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading