Sukses

Parenting

Bahaya Junk Food Bagi Kehamilan

Siapa sih yang ga pernah makan junk food pada jaman seperti sekarang ini? Perkembangan junk food atau makanan siap saji saat ini tidak bisa dipungkiri kesuksesannya. Apakah Ladies juga salah satu penggemar junk food?

Jika iya, Ladies perlu waspada lho akan efek samping mengkonsumsi junk food bagi kesehatan. Karena, meskipun junk food adalah pilihan tepat bagi mereka yang tidak sempat memasak, kelezatan junk food yang Anda konsumsi membawa dampak yang cukup mengkhawatirkan, terlebih lagi bagi ibu hamil.

Menurut sebuah penelitian asal Australia, bayi yang terlahir dari seorang ibu yang gemar mengkonsumsi junk food terbukti cenderung mengalami ketagihan akan makanan - makanan berlemak kelak ketika ia tumbuh dewasa. Hal itu tentu saja akan membahayakan anak Anda, karena obesitas dapat menyebabkan banyak penyakit seperti diabetes dan tulang keropos.

Selain itu menurut artikel yang dilansir babymed.com menyebutkan junk food yang cenderung hanya memberikan seseorang rasa kenyang akibat berkalori tinggi namun rendah nutrisi dan vitamin juga tidak baik bagi ibu hamil. Hal itu karena seorang ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup untuk menunjang perkembangan janin secara maksimal.

Ditambah lagi, mengkonsumsi junk food dapat meningkatkan gangguan selama proses kelahiran. Gangguan itu meliputi proses persalinan yang susah serta kurang air.

Kehamilan adalah masa yang ditunggu setiap istri. Untuk menjamin perkembangan si kecil dapat terjadi secara optimal, Ladies hendaknya selalu memperhatikan apa yang Ladies konsumsi.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading