Sukses

Parenting

Mitos Kehamilan: Hamil Itu Menyenangkan

Ketika teman-teman anda mulai memiliki momongan, mereka akan memberi tahu pada anda bahwa hamil itu menyenangkan dan merupakan sebuah momen yang penuh kenangan. Bagian yang kedua mungkin benar adanya, Ladies, namun benarkah bila seorang ibu hamil mengatakan bahwa masa kehamilan itu masa yang benar-benar menyenangkan?

Faktanya, ada banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan seorang wanita, dan tidak semuanya menyenangkan, Ladies. Dipengaruhi bermacam faktor mulai biologis, sosial, dan psikologis, kehamilan bisa menjadi sebuah perjalanan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Salah satu penyebab dari hal ini adalah hormon. Hormon adalah lawan dan kawan terbesar dari seorang ibu hamil. Di satu sisi, hormon membantu anda mempersiapkan diri untuk proses kelahiran dan tubuh anda untuk menyusui usai melahirkan. Di sisi lain, Ladies, hormon juga lah yang mempengaruhi jalan pikiran anda dan bagaimana anda melihat sesuatu ketika hamil. Mood swing yang bisa terjadi kapan saja tidak lain adalah akibat hormon yang bergejolak dalam tubuh anda.

Selain itu, untuk mereka yang bekerja selama mengandung, mengurangi tekanan yang mungkin akan anda alami adalah langkah paling mudah untuk mengurangi kemungkinan anda merasa tertekan dan lelah selama mengandung.

Maka dari itu, menurut parenting.com, untuk mereka yang baru pertama kali mengalami kehamilan, periode 9 bulan tersebut bisa menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Namun jangan khawatir, Ladies, pengalaman tersebut tidak akan sia-sia ketika anda menggendong buah hati anda untuk yang pertama kalinya.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading