Sukses

Parenting

Penyakit Penyebab Keguguran

Ladies, tahukah anda apa saja penyebab keguguran? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh parenting.com.

Ladies, hal pertama yang dapat menyebabkan keguguran adalah kelainan kromosom. Parenting.com melansir bahwa hal ini dapat terjadi karena ketika sel telur bertemu dengan sel sperma salah satu mengalami pembelahan yang tidak sempurna sehingga kromosom tersebut mengalami kelainan dalam bentuk dan fungsi. Akibatnya kromosom menjadi abnormal kemudian keguguran terjadi.

Penyebab yang kedua adalah kelainan kandungan. Parenting.com melansir bahwa kelainan ini berkaitan dengan bentuk kandungan yang tidak normal. Penyakit ini disebut uterine septum yang menyebabkan embrio tidak mampu tumbuh di dalam rahim.

Ladies, penyebab keguguran yang ketiga adalah kelainan sistem kekebalan tubuh Ibu. Ini adalah kasus dimana embrio tidak “diterima” di tubuh Ibu karena kelainan antibodi pada tubuh Ibu. Lebih jauh dokter Scher yang berkontribusi untuk artikel ini menyatakan bahwa kasus antibody antiphospolipid tidak hanya dapat menyerang Ibu namun juga bayi.

Selanjutnya adalah penyakit diabetes dan masalah pada kelenjar tiroid Ibu. Kedua penyakit ini dilansir oleh dokter Scher membuat bayi sulit tinggal lebih lama di rahim Ibu. Parenting.com menyarankan untuk menjalani gaya hidup yang sehat pada saat hamil agar semua penyakit yang dapat mengancam bayi dan Ibu dapat dihindari.

Ladies, jaga selalu kehamilan anda, ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading