Sukses

Parenting

Tips untuk Mempelai Wanita Muslim

Ladies, selamat ya atas pernikahannya! Berikut adalah tips untuk anda Ladies muslim yang baru saja menjadi pengantin baru seperti dilansir oleh shariahprogram.ca.

Ladies, sebelum pernikahan pastikan anda dan suami memiliki tujuan yang sama yakni beribadah kepada Allah swt. Dalam hal ini, teruslah pupuk ibadah kepada Allah bersama suami sehingga iman kepada Allah tidak akan luntur dan kekuatan pernikahan anda dan suami tidak akan pudar.

Selanjutnya, shariahprogram.ca menyarankan untuk selalu melihat pasangan sebagai saudara umat muslim yang harus selalu disayangi dan dihargai. Islam selalu mengajarkan bahwa kita harus selalu menyayangi umat muslim yang lain termasuk suami. Teruslah pupuk kasih sayang bersama suami karena Allah swt.

Ladies, sudah menjadi rahasia umum bahwa sebelum menikah kita memiliki harapan yang tidak realistis terhadap pasangan kita bahwa kita menginginkan ia untuk sempurna. Namun shariahprogram.ca melansir bahwa hal ini justru akan menimbulkan masalah dalam pernikahan karena kita semua termasuk suami tidak ada sempurna dan pasti memiliki salah.

Lebih jauh, shariahprogram.ca menambahkan bahwa sebagai soerang istri, kita harus mampu menemukan sisi terbaik dari suami kita. Rasulullah saw pernah bersabda bahwa sebagai seorang istri kita boleh tidak menyukai salah satu karakter suami namun kita harus mampu menemukan sisi positifnya sehingga pernikahan kita dapat awet.

Ladies, untuk mempertahankan pernikahan pasti akan ada saja halangannya. Namun shariahprogram.ca menyarankan untuk selalu mencari cara agar pernikahan awet dengan cara berbicara dari hati ke hati, menjadi sahabat suami, meminta maaf setelah melakukan kesalahan begitu saja mudah memaafkan kesalahan suami.

Bagaimana Ladies, semoga pernikahan kita seindah Islam ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading