Sukses

Parenting

10 Mitos Pernikahan ala Barat

Situs voices.yahoo.com merangkum 10 mitos pernikahan ala negara-negara barat yang menarik dan mengejutkan.

1. Hujan di hari pernikahan bisa berarti pertanda baik dan buruk. Mitos yang baik menyatakan bahwa hujan adalah simbol lahirnya anak di masa depan, sedangkan mitos yang buruk mengatakan bahwa hujan adalah simbol tangisan sang istri selama masa pernikahan.
2. Posisi pasangan pengantin wanita yang berdiri di samping kiri sang pria menyimbolkan bahwa sang pria bisa menggunakan tangannya yang kanan dengan bebas untuk melindungi sang wanita.
3. Memakai perhiasan mutiara mempunyai mitos yang baik karena menyimbolkan air mata bahagia sang mempelai wanita.
4. Mempelai yang menjatuhkan cincinnya dikabarkan akan meninggal mendahului pasangannya.
5. Calon pengantin wanita tak boleh terlibat dalam penjahitan gaun pengantin karena setiap ia melihat jahitannya, jumlah jahitan tersebut akan menjadi jumlah tangisan di masa pernikahan.
6. Jika Ladies menangis di hari bahagia, menurut kepercayaan, berarti anda sudah tak akan menangis lagi sepanjang kehidupan rumah tangga.
7. Untuk wanita yang menggunakan nama belakang calon suaminya sebelum resmi menikah, mitos mengatakan bahwa jika itu terjadi, pernikahan akan batal terjadi.
8. Jika calon mempelai wanita memakai gaun pernikahan lengkap sebelum hari H, akan terjadi tragedi besar!
9. Memakai gaun pengantin berwarna putih dapat mengusir segala roh dan energi jahat yang akan mengganggu pernikahan anda.
10. Yang terakhir, waktu berlangsungnya pernikahan ternyata mempengaruhi kebahagiaan anda selamanya. Jam yang disarankan adalah mulai pukul 15.30 sore.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading