Sukses

Parenting

Mitos Pernikahan Teraneh di Dunia

Di Indonesia, Ladies tentu telah sering mendengar berbagai mitos tentang dunia pernikahan yang aneh dari berbagai adat dan suku. Tapi ternyata masih lebih banyak mitos aneh lainnya lho di dunia. Situs weirdfacts.com merangkum beberapa mitos tentang pernikahan yang paling aneh di dunia.

- Pemeluk agama Hindu percaya bahwa menikah untuk ketiga kalinya bagi si pengantin pria berarti pertanda ketidakberuntungan. Untuk menghindari nasib buruk tersebut, si pria harus menikahi sebuah pohon terlebih dulu yang kemudian dibakar, baru boleh menikahi pasangannya.
- Menurut sebuah tradisi kuno, ternyata pengantin memakai cincin di jari manis karena kabarnya, jari ini memiliki pembuluh darah yang langsung tersambung ke jantung.
- Ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa jika seorang gadis pergi keluar rumah pagi-pagi pada hari Valentine, dan jika orang pertama yang ia temui setelah meninggalkan rumah adalah seorang pria, maka mereka akan menikah dalam waktu tiga bulan.
- Di hari pernikahan, menurut sebuah mitos Cina, anda dilarang memberi kado berupa sandal jepit kepada pasangan pengantin karena sandal saat itu diasosiakan dengan pemakaman, sehingga dapat membawa kesialan.
- Menurut adat Yunani, pengantin wanita harus memasukkan gula ke dalam sarung tangannya sebagai tanda bahwa kehidupan pernikahan mereka akan menjadi manis seperti gula tersebut.
- Memecahkan gelas adalah tradisi yang umum pada beberapa jenis upacara pernikahan di Eropa. Hal ini menyimbolkan betapa rapuhnya hubungan pasangan suami-istri, yang karena itu harus selalu dijaga baik-baik.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading