Sukses

Parenting

Produk Penyebab Masalah Kehamilan

Apakah Ladies tahu bahwa ada beberapa produk yang dapat menyebabkan bayi lahir abnormal? Berikut ulasannya seperti dilansir olelh rawfoodexplained.com.

Produk penyebab masalah kehamilan yang pertama adalah alkohol dimana efeknya yang terkenal adalah efek teratogenetik. Para ilmuwan menemukan bahwa konsumsi alkohol pada saat hamil dapat menyebabkan bayi memiliki berat badan rendah. Selain itu, protein di dalam otot akan kendor dan tidak dapat menyatu.

Ladies, rawfooedexplained.com melansir bahwa mengonsumsi dua gelas alkohol saja dalam sehari sudah sangat membantu bayi memiliki berat badan rendah. Konsumsi alkohol juga disinyalir menyebabkan bayi memiliki wajah abnormal yang dapat mengarah ke keterbelakangan mental.

Penyebab yang kedua adalah kafein. Lebih jauh warfooedexplained.com menambahkan bahwa konsumsi kafein yang berlebihan dalam sehari menyebabkan berbagai masalah pada bayi dan bayi lahir secara sungsang.

Ladies, penyebab berbagai masalah kehamilan yang ketiga adalah merokok. Menurut dua ilmuwan dari Rumah Sakit Hadassah di Jerussalem Barat, ditemukan bahwa penyakit bronchitis dan pneumonia yang terjadi pada Ibu di rumah sakit tersebut disebabkan oleh kebiasaannya merokok selama hamil. Selain itu, konsumsi rokok selama hamil juga dapat menyebabkan rendahnya berat badan bayi.

Penyebab yang keempat adalah makanan. Ibu yang sedang hamil diharapkan tidak terlalu banyak makanan kaleng, makanan kemasan, dan kue-kue atau makanan manis. Pada saat hamil, Ibu hamil justru disarankan banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading