Sukses

Parenting

Beberapa Mitos Kehamilan Unik di China

Ladies, selamat ya atas kehamilannya! Ingin tahu mitos apa saja yang dianut di China? Yuk kita intip apa saja mitosnya seperti dilansir oleh hawaii.edu berikut ini.

Mitos pertama tentang kehamilan di China adalah jangan menaruh benda tajam di sekitar tempat tidur karena ketika bayi yang lahir akan memiliki bibir sumbing. Ini mitos yang dianut oleh orang-orang di China ya, Ladies!

Selanjutnya, karena di China dianut mitos bahwa Ibu hamil berada dalam kondisi yang “panas” dan hukum “yin dan yang” berlaku, maka Ibu yang sedang hamil harus banyak mengonsumsi makanan yang dingin untuk dapat menenangkan diri sang Ibu dan bayi yang ia kandung.

Ladies, mitos ketiga yang berlaku di China adalah bahwa Ibu yang sedang hamil tidak boleh memegang barang apapun yang lengket seperti lem karena ditakutkan bahwa ketika lahir bayi akan memiliki tanda lahir.

Untuk mitos yang satu ini mungkin juga berlaku di Indonesia, Ladies. Di China, Ibu yang sedang hamil dilarang membenci seseorang karena ketika bayinya lahir wajahnya akan menyerupai orang yang dibenci.

Di China berlaku sebuah mitos yang mencengangkan yang menyatakan bahwa sebagian suami menginginkan anak laki-laki lebih dari anak perempuan untuk meneruskan garis keturunan. Bagaimana dengan suami Ladies sendiri? Apakah ia juga menganut mitos ini?

Selain itu, Ibu hamil di China dilarang makan kerang karena bayi yang dilahirkan akan memiliki penyakit kulit. Lebih jauh, Hawaii.edu menambahkan bahwa Ibu hamil di China dilarang makan nanas karena akan menyebabkan keguguran.

Eh, mitos terakhir tentang nanas ini sepertinya juga berlaku di Indonesia, ya Ladies?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading