Sukses

Parenting

Sudahkah Anda Siap Secara Finansial?

Ladies, nampaknya bukan rahasia bahwa biaya untuk membesarkan sang buah hati tidak pernah sedikit. Sejak ia masih berada dalam kandungan, saat dilahirkan sampai beranjak besar, biaya yang dibutuhkannya tidak pernah berhenti dan justru terus bertambah. Bagaimana dengan Anda Ladies, sudah siapkah Anda dan pasangan secara financial.

Seperti dilansir dari situs marchofdimes.com, berikut adalah langkah dalam mempersiapkan kelahiran sang buah hati secara finansial.

• Membuat anggaran
Ladies, jika Anda mulanya bekerja dan memutuskan untuk mengurus sang buah hati setelah ia lahir nanti, Anda harus lebih berhati-hati dalam membuat anggaran. Kini Anda harus lebih berhemat dan mulai memperbanyak tabungan untuk masa depan buah hati Anda.

• Belanja dengan cermat
Sebagai seorang ibu, Anda selalu menginginkan yang terbaik bagi buah hati Anda. namun dalam hal ini, Anda juga harus mempertimbangkan budget yang Anda miliki. Coba buat skala prioritas apa saja yang dibutuhkan si kecil dan penuhi urutan yang teratas.

• Membuat asuransi
Tidak ada yang mengharapkan terjadi apa-apa di kemudian hari. Namun kita juga tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang kan, Ladies. Membuat asuransi akan sedikit memberi perasaan lega bagi Anda dan suami mengenai masa depan sang buah hati.

• Rencanakan pendidikannya
Pendidikan bisa dibilang adalah aset terpenting untuk masa depan si kecil. Maka dari itu, rundingkan segera dengan suami tentang sekolahnya nanti. Semua orang tua pasti menginginkan sekolah yang terbaik bagi putra-putrinya. Namun harus tetap memperhatikan budget yang Anda miliki ya, Ladies.

Dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah finansial, Anda dan suami Anda akan lebih tenang dalam membangun rumah tangga yang harmonis.

Oleh: Tulus W. 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading