Sukses

Parenting

Gerakan Senam Hamil di Rumah Sendiri

Ladies, olahraga apa saja yang Ladies lakukan waktu hamil? Atau justru Ladies tidak berolahraga karena takut berakibat pada bayi? Berikut adalah gerakan-gerakan senam hami yang dapat Ladies praktikkan sendiri di rumah seperti yang dilansir oleh virtualmedicalcentre.com.

Sebagian besar Ibu hamil takut untuk berolahraga karena diyakini justru dapat berbahaya bagi buah hati. Namun yang perlu Ladies ketahui, senam kehamilan yang ringan dapat Ladies praktikkan sendiri di rumah.

Hal pertama yang dapat Ladies lakukan adalah pemanasan. Seperti halnya olahraga biasa, senam hamil juga membutuhkan pemanasan. Ladies dapat melakukan pemanasan ringan seperti menarik nafas, menggerakkan anggota tubuh dimulai dari kepala, leher, bahu, tangan, hingga kaki. Yang simple saja ya, Ladies!

Setelah lalu, Ladies dapat naik ke tingkat selanjutnya yakni berjalan. Berjalan-jalan di sekitar rumah sangat bermanfaat untuk pernafasan. Untuk Ladies yang berencana dan mampu melahirkan secara normal, mengatur pernafasan sangatlah penting.

Apakah Ladies pernah melihat balon besar yang biasa dimainkan anak kecil? Nah, Ladies dapat menggunakan alat tersebut untuk duduk dan menggerakkan bagian tubuh yang lain. Dengan cara ini tubuh Ladies akan terlatih yang dibutuhkan pada proses persalinan.

Pernahkah Ladies membayangkan menggunakan barbel pada saat senam hamil? Barbel disini bukan yang sering dipakai para binaragawa ya, Ladies! Gunakan dua barbel tangan berukuran kecil untuk melatih kekuatan. Studi membuktikan bahwa olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan kekuatan pada saat proses persalinan normal.

So Ladies, practice gym at your own home!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading