Sukses

Parenting

Tips Agar Selalu Bahagia Saat Hamil

Hai Ladies, bagaimana perasaannya pada kehamilan kali ini? Happy, sad, atau biasa saja? Yuk kita intip tips untuk selalu happy pada saat hamil seperti dilansir oleh kidspot.com.

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat skala prioritas pada saat hamil. Skala ini meliputi hal mendesak apa yang harus segera dilakukan, yang penting namun tidak mendesak, hingga hal-hal yang dapat ditunda. Yang penting jangan mudah stress ya, Ladies!

Ladies, ketika hamil tubuh akan lebih berat melakukan kerjanya sehingga jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain ya. Orang tua, kerabat, teman kerja, dan tetangga pasti mengerti bahwa Ladies sedang hamil. Jadi, jangan malu untuk meminta pertolongan ya!

Hamil bukan berarti hanya berfokus saja pada bayi ya, Ladies. Kidspot.com melansir bahwa terlalu memusatkan perhatian pada kehamilan justru akan memicu timbulnya stress. Jadi, tetaplah berbagi kebahagiaan dengan orang di sekitar walaupun hamil ya, Ladies!

Selanjutnya adalah tentang kenangan, Ladies. Kidspot.com melansir bahwa mengabadikan momen kehamilan seperti mengoleksi foto USG bayi dan foto bersama suami pada saat hamil dapat mencegah stress pada saat hamil.

Sebagai seorang Ibu yang juga berperan sebagai istri, pasti Ladies juga melakukan pekerjaan rumah tangga atau tetap harus bekerja di kantor walaupun hamil. Kidspot.com menyarankan untuk mengalokasikan waktu bersantai di sela-sela kesibukan untuk mencegah stress.

Karena berbahagia pada saat hamil bukan hal yang mudah, pikiran ‘lah yang memegang peranan paling penting. Ladies, selalu berpikir positif dapat membantu membuat Ibu yang sedang hamil berbahagia sehingga menghindarkannya dari stress.

So Ladies, be happy!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading