Sukses

Parenting

Tips Mencegah Baby Blues Pasca Melahirkan

Hai Ladies, sebagian besar dari Anda pastinya sudah pernah mendengar tentang baby blues, bukan? Masalahnya, berapa banyak dari Anda yang juga tahu cara menanganinya? Yuk, simak sejenak beberapa tips berikut untuk mencegah baby blues seperti dilansir oleh parents.com.

Ladies, hal pertama yang mampu mencegah baby blues adalah tetaplah tenang. Banyak studi membuktikan bahwa bayi yang baru lahir akan memiliki kedekatan yang lebih baik dengan Ibu yang tenang. Menurut Diane Sanfords, Ph.D. penulis buku “Postpartum Survival Guide”, mengalokasikan 15 menit setiap hari untuk mengambil nafas, meditasi, atau berendam di air hangat dapat menurunkan resiko seorang Ibu terkena sindrom baby blues.

Karena bayi yang baru lahir sangat membutuhkan Ibunya, parents.com menyarankan agar Ladies ikut tidur pada saat bayi tidur karena sindrom baby blues juga disebabkan karena Ibu tidak cukup tidur. Dengan cara ini, Ladies akan selalu siap dan fresh kapanpun bayi membutuhkan.

Parents.com melansir bahwa berolahraga secara teratur setelah melahirkan mampu mencegah sindrom baby blues karena berolahraga dapat melancarkan peredaran ke otak sehingga Ladies akan selalu berpikiran positif.

Parents.com lebih jauh menambahkan bahwa mengatakan pada diri sendiri bahwa mengurus bayi yang baru lahir adalah sebuah tanggung jawab dapat mencegah seorang Ibu terserang sindrom baby blues. Ladies, bukankah naluri keibuan kita ingin selalu berada di dekat buah hati setelah ia lahir?

Ladies, parents.com melansir bahwa sebagian besar Ibu yang mengalami baby blues adalah mereka yang perfeksionis. Dalam hal ini, akan lebih baik untuk lebih mengendalikan diri dan menghilangkan sifat perfeksionis untuk sementara waktu.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading