Sukses

Parenting

Makanan yang baik untuk ASI

Ladies, ada banyak cara Anda menunjukkan kasih sayang Anda kepada sang buah hati tercinta yang baru saja lahir. Salah satu caranya adalah dengan memberikan Air Susu Ibu atau ASI secara ekslusif.

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan adanya banyak manfaat yang menyusui bagi sang buah hati Anda maupun Anda sendiri. Misalnya, selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh buah hati Anda, menusui ternyata juga dapat menghindarkan Anda dari bahaya kanker payudara. Nah, banyak sekali manfaatnya, kan?

Namun, tujuan utama pemberian ASI kepada sang buah hati adalah memberikannya sumber nutrsi karena ASI adalah sumber nutrisi utama bayi satu satunya setelah dia lahir, dan makanan yang Anda makan tentunya sangat mempengaruhi nutrisi yang Anda berikan kepada buah hati Anda melalui ASI. Menurut webmd.com, ada beberapa makanan yang sangat dianjurkan kepada para ibu yang sedang menyusui.

Bagi Anda para pencinta ikan salmon, ternyata kecintaan Anda pada ikan ini membawa manfaat besar bagi Anda dan juga bayi Anda. Ikan salmon adalah ikan yang kaya akan lemak yang disebut DHA. Lemak ini sangat penting untuk pertumbuhan mental bayi Anda.

Selain ikan, produk-produk yang berasal dari sapi ternyata juga sangat penting sebagai penambah nutrisi ASI Anda. Hal ini dikarenakan produk yang berasal dari sapi seperti susu, keju, dan dagi sapi kaya akan Vitamin B, Vitamin D, dan juga salah satu sumber kalsium.

Nah, Ladies! Jika Anda ingin anak Anda tumbuh sehat dan kuat, jangan lupa konsumsi makanan-makanan tersebut selagi menyusui.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading