Sukses

Parenting

Tanda Bahaya bagi Bayi Anda

Ladies, sebagai orang tua yang baik, kita harus mengetahui kondisi kesehatan anak kita dengan baik. Kita juga harus mengetahui tanda-tanda yang mungkin menunjukkan bahwa bayi kita tidak sehat. Berikut adalah tanda-tanda tersebut, dikutp dari ivillage.co.uk.

Menurut Dr. Howard Lee, setidkanya ada enam tanda-tanda yang menunjukkan bahwa bayi Anda membutuhkan perawatan darurat. Pertama, bayi Anda tidak menunjukkan tanda merasa nyaman, seperti rewel.

Yang kedua, bayi Anda sulit dibangunkan atau bahkan tidak bangun sama sekali. Selain itu, beberapa penyakit seperti SIDS ditandai oleh bayi berhenti bernafas dan tubuhnya mulai membiru.

Tanda-tanda selanjutnya adalah ketika bayi Anda tidak merespon apapun, walaupun dia sedang terjaga atau tertidur. Kalau sudah begitu, maka And aharus menatap matanya, dan berusaha menarik perhatiannya untuk mengetahui apakah dia bisa melihat dnegan fokus.

Terakhir, Anda harus segera membawa bayi Anda kerumah sakit bila dia terluka parah. Dalam hal ini. Anda tidak perlu membuat janji dengan dokter Anda. Anda harus segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Yang tidak kalah pentingnya, Ladies, adalah menelepon ambulan. Ambulan memiliki fasilitas yang jauh lebih baik dari kendaraan yang Anda miliki. Oleh sebab itu, selalu simpan nomor-nomor penting dalam ponsel Anda.

Namun, bila Anda merasa tidak sabar menunggu ambulan, bawa bayi Anda kerumah sakit dengan menggunakan mobil Anda. Gendong bayi Anda, dan segera larikan ke unit gawat darurat.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading