Sukses

Parenting

Mendeteksi Cacat Kehamilan Sejak Dini

Hai ladies, mempersiapkan kehamilan agar tetap sehat dan juga kesehatan ada yang mengandung adalah hal yang sangat penting. Namun satu hal yang penting lagi adalah mendeteksi kelainan yang mungkin muncul pada janin anda sedini mungkin sehingga dapat segera ditangani dan jika mungkin dicegah.

Namun, apakah anda tahu apa yang perlu anda lakukan untuk mengetahui kecacatan pada janin anda sedini mungkin? Ladies, berikut ini adalah beberapa saran yang dapat anda lakukan dari situs prochoice.org:

Kecacatan pada janin biasanya dikategorikan oleh kesalahan perkembangan pada embrio. Embrio ini saat berkembang memiliki jenis kromosom yang berubah dan membentuk jenis baru yang nantinya akan menimbulkan kecacatan.

Hal ini sangat perlu untuk diketahui secepat mungkin sejak awal perubahan kromosom dalam gen yang berkembang agar bisa di ambil langkah yang tepat. Namun, dulu masih belum ada metode yang mampu mendeteksi perubahan ini.

Beranjak ke era modern, seiring berkembangnya teknologi kini telah tersedia alat yang dapat membantu anda untuk mendeteksi perkembangan sel yang tidak normal pada kandungan anda. Salah satu alat yang dapat membantu anda tersebut adalah penggunaan ultrasonografi. Dengan menggunakan ultrasonografi, maka kandungan anda akan dapat diperiksa dengan detail namun tidak akan terkena bahaya untuk terkena radiasi seperti pemeriksaan dengan sinar x.

Oleh: Yudha Yanuar A. 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading