Sukses

Parenting

Dimana Bisa Mendapatkan Asam Folat?

Hai ladies, memulai rencana kehamilan tidaklah mudah, terutama jika anda dan pasangan adalah pasangan muda dan ini adalah kehamilan pertama anda. Untuk memulai rencana kehamilan anda perlu pertama mendapatkan saran atau berkonsultasi dengan dokter ahli ibu dan anak ataupun bidan di daerah sekitar tempat tinggal anda.

Salah satu hal yang nantinya akan disarankan pada anda untuk menjalankan rencana dalam memulai kehamilan anda adalah konsumsi asam folat. Asam folat ini akan berfungsi untuk mencegah mbayi lahir secara cacat. Kecacatan yang dapat dicegah oleh asam folat ini adalah salah satu yang banyak muncul pada bayi yakni Spina Bifda.

Namun, dimana anda dapat memperoleh asupan suplemen asam folat yang mumpuni? Berikut adalah daftar beberapa makanan kaya akan asam folat yang dapat anda dapatkan dengan mudah yang dirilis oleh situs bellybelly.com:

1. Makanan suplemen kehamilan
Makanan suplemen kehamilan saat ini banyak yang telah mengandung asam folat. Tetapi ladies, jangan sembarang pilih suplemen kehamilan yang mengandung asam folat karena anda perlu mempertimbangkan kadar asam folat yang anda konsumsi. Jadi pastikan anda memeriksa kadar asam folat yang terdapat pada suplemen kehamilan anda.

2. Bayam
Tidak hanya kaya akan zat besi yang menguatkan tubuh, bayam juga memiliki kadar asam folatyang cukup tinggi sehingga kebutuhan anda akan asam folat dapat dengan mudah terpenuhi dengan mengkonsumsi bayam ini.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading