Sukses

Parenting

Apa Saja Makanan yang Mengandung Asam Folat?

Halo ladies, apakah anda pecinta sayur hijau? Jika tidak mungkin anda akan perlu untuk membiasakan memakan sayur sayuran hijau karena selain akan baik bagi kondisi tubuh anda, nantinya juga dapat membantu menjaga kondisi bayi anda agar lahir tanpa cacat.

Dibenarkan pada situs bellybelly.com, asam folat akan sangat membantu perkembangan buah hati anda agar dapat lahir dengan normal. Asam folat yang anda konsumsi akan membantu perkembangan kromosom dalam janin sehingga menghindari munculnya salah satu cacat yang banyak muncul pada bayi yang baru lahir yakni Spine Bifda.

Dilansir pada situs yang sama, berikut ini adalah daftar jenis makanan yang mengandung asam folat tinggi dan dapat membantu anda untuk mendapatkan asupan asam folat sesuai dengan kebutuhan anda:

1. Brokoli
Meskipun banyak orang yang kurang menyukai brokoli akibat bentuknya yang kurang meningkatkan nafsu, namun brokoli memiliki tingkat asam folat tertinggi kedua setelah bayam. Jadi ladies, cobalah untuk mengkonsumsi brokoli jika anda ingin memulai rencana kehamilan anda.

2. Asparagus
Asparagus ternyata juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi. Jadi ladies, jika anda ingin mendapatkan asupan asam folat, jangan ragu untuk menambahkan asparagus sebagai salah satu bahan masakan anda.

3. Alpukat
Memang bukan jenis sayuran, namun alpukat memiliki kadar asam folat yang cukup tinggi juga. Jika anda mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi alpukat sejak perencanaan kehamilan, anda juga akan mudah untuk membiasakan buah hati anda nantinya untuk mendapatkan asupan buah ini saat siap memperoleh makanan solid.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading