Sukses

Parenting

Baby Shower

Ladies pasti pernah mendengar tradisi 7 bulanan yang memang sangat terkenal di negara kita. Tahukah ladies, acara 7 bulanan ini ternyata tidak hanya terdapat di Negara kita saja, tetapi juga di mancanegara. Di dunia internasional istilah 7 bulanan ini dikenal dengan sebutan “Baby Shower”.

Apa sih baby shower itu? Hampir sama dengan tradisi 7 bulanan di Negara kita. Ketika usia kandungan menginjak usia ke-7, akan ada sebuah acara yang dilakukan oleh keluarga. Acara ini bertujuan agar janin dalam kandungan selalu dianugrahi keselamatan.

Tradisi baby shower mulai ada pada tahun 1950an pasca Perang Dunia II, tradisi ini terbilang masih cukup muda ya ladies. Sama seperti tradisi di negara kita, tradisi baby shower ini juga memiliki aturan dan tata cara untuk melakukannya.

Menurut babycentre.co.uk dalam melakukan baby shower, yang menjadi tuan rumah bukanlah wanita yang sedang hamil, melainkan sahabat atau kerabatnya. Agak sedikit berbeda ya ladies dengan yang ada di Negara kita. Tapi aturan tersebut tidak baku ladies. Sekarang wanita yang sedang hamil juga bisa menjadi tuan rumahnya.

Tradisi baby shower ini dimaksudkan untuk menyambut kelahiran si baby. Seluruh keluarga, kerabat, dan sahabat akan berkumpul untuk memberikan selamat dan hadiah kepada si ibu hamil yang sebentar lagi akan mendapatkan momongan.

Tradisi baby shower ini bisa jadi the sweetest moment nih buat ladies. Karena sahabat dan keluarga berkumpul untuk memberikan selamat, semangat, serta doa yang terbaik untuk ladies dan si bayi. Seperti halnya bridal shower, tradisi baby shower ini syarat akan makna.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading