Sukses

Parenting

Jenis Kelamin si Bayi Bisa Diprediksi dari Bentuk Kandungan. Benarkah?

Konon jika bentuk kandungan ladies maju atau membuncit ke atas, bayi yang ada di kandungan ladies, berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan jika kandungan ladies agak lebar dan rendah, itu pertanda si bayi berjenis kelamin perempuan. Benarkah?

Bentuk perut saat hamil sebenarnya tidak sama sekali mempengaruhi jenis kelamin bayi yang ladies kandung. Ya, tepat ladies, prediksi jenis kelamin dari bentuk perut saat hamil bisa dikatakan sebagai salah satu mitos kehamilan.

Menurut faktaibuhamil.blogspot.com tidak ada korelasi antara bentuk kandungan dan jenis kelamin bayi yang dikandung. Senada dengan itu, bidanku.com juga menjelaskan bahwa bentuk kandungan tidak berhubungan dengan jenis kelamin tetapi bergantung pada elastisitas otot dan volume air ketuban.

Jika ladies baru pertama kali mengandung, bisa dipastikan bentuk perut ladies akan nampak bulat karena elastisitas otat pada perut masih sangat kuat. Sedangkan bagi ladies yang sudah beberapa kali mengandung, bentuk perut ladies akan menurun seiring dengan berkurangnya elestisitas otot perut.

Posisi bayi yang ada dikandungan juga akan mempengaruhi bentuk kandungan loh ladies. Contonya saja, jika posisi si bayi melintang, maka bentuk kandungan ladies pun akan melebar kesamping. Selain itu,jika volume air ketuban banyak, maka bentuk kandungan juga akan terlihat lebih membesar.

So ladies, jika ladies penasaran ingin mengetahui jenis kelamin bayi yang ladies kandung, gak usah repot-repot dengan mengukur-ukur bentuk kandungan ladies. Cukup dengan datang ke dokter specialist kandungan dan periksalah dengan USG. Simple right?

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading