Sukses

Parenting

Mengenal Mitos Kehamilan di Indonesia Part 1

“Kalau lagi hamil, jangan minum kopi, pamali! nanti anaknya bisa ada tanda cokelat di kulitnya.”

Ketika hamil mungkin ladies akan sering mendapat larangan atau anjuran dari orangtua atau kerabat seperti contoh di atas. Ladies mungkin juga akan sering mendengar kata “pamali”, tidak boleh melakukan ini, atau harus melakukan yang itu. Tapi benarkah semua itu? Apa ada research medis yang membuktikannya?

Kali ini ladies akan diajak untuk menyimak dua artikel mengenai mitos seputar kehamilan. Menurut ibuhamil.com banyak wanita hamil yang terjebak dalam aturan dan mitos seputar kehamilan. Faktaibuhamil.blogspot.com juga menambahkan di Indonesia banyak sekali mitos seputar kehamilan yang masih abu-abu kebenarannya.

Untuk itu, ladies perlu mengetahui fakta-fakta yang sesungguhnya. Yuk, simak satu persatu.

1. Ibu hamil tidak boleh makan daging kambing
Ibu hamil masih diperbolehkan untukmakan daging kambing, asalkan dalam porsi yang wajar. Memang daging kambing memiliki kadar purin (lemak jenuh) yang tinggi yang akan mempengaruhi metabolisme asam urat. Karena itu, jika ladies ingin mengonsumsi daging kambing, dalam ukuran yang wajar ya ladies.

2. Air es dapat membuat janin besar
Air putih baik yang ditambah es ataupun tidak, sebenarnya tidak memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Jadi jika ladies ingin janin dalam kandungan ladies besar, konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Bukan air es ya ladies.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading