Sukses

Parenting

Mengenal Mitos Kehamilan Part 2

Saat ladies memberikan kabar kepada teman atau kerabat kalau ladies sedang hamil, pasti ucapan selamat akan bertaburan, ditambah dengan seabrek larangan dan juga anjuran ini itu yang sebenarnya ladies sendiri belum mengetahui faktanya.

Ladies, sebelumnya anda telah diajak untuk menyimak artikel mengenai mitos seputar kehamilan. Kali ini, ladies masih diajak untuk berkenalan dengan mitos-mitos tersebut agar ladies tidak terjebak.

1. Minum Minyak Kelapa Satu Sendok Menjelang Persalinan
Menurut faktaibuhamil.blogspot.com saluran pencernaan dan rahim tidak terhubung. Jadi ketika ladies meminum minyak kelapa,minyak tersebut hanyaakan disalurkan ke usus. Kelancaran saat melahirkan sebenarnya dipengaruhi beberapa faktor. Jadi simpan saja minyaknya ya ladies untuk dipakai menggoreng.

2.Ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi pisang ambon, nanas, dan durian
Menurut lactamilmama.com semua buah aman dikonsumsi oleh ibu hamil, asalkan dimakan dalam porsi yang sewajarnya. Jika nantinya ada keluhan setelah ladies memakan buah-buahan tersebut, mungkin ladies mempunyai alergi terhadap buah-buahan tersebut.

3. Bila makan kacang saat hamil,si kecil akan mempunyai banyak alergi
Faktanya kacang mengandung banyak protein dan asam folat yang baik untuk kehamilan. Tetapi menurut parenting.co.id jika ladies memiliki alergi terhadap suatu jenis makanan, kacang dapat menyebabkan bayi yang dikandung mengalami alergi yang sama.

Semoga fakta-fakta seputar kehamilan tersebut dapat membantu anda selama masa kehamilan ya ladies. Juga dapat memeberikan pengertian pada orangtua, kerabat,dan teman.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading