Sukses

Parenting

Menyimpan ASI, Mengapa Tidak?

Siapa bilang ladies yang bekerja tidak bisa memberikan ASI kepada buah hati yang baru lahir?

Ya, permasalahan ASI merupakan salah satu problem yang terjadi pada wanita karier yang baru memiliki anak. Si satu sisi, ladies ingin memberi ASI eksklusif kepada buah hati yang baru lahir. Namun di sisi lain, ladies harus segera kembali beraktivitas di kantor.

Namun jangan khawatir, ladies. Bagi ladies yang bekerja, anda masih bisa memberikan ASI untuk buah hati. Salah satu caranya adalah dengan memompa ASI dan menyimpannya dalam botol.

Seperti yang dikutip dari www.womenshealth.gov, cara menyimpan ASI sangat mudah. Sebelum berangkat bekerja, ladies bisa memompa ASI lalu memasukkan ke dalam botol. Setelah itu, masukkan botol yang berisi ASI tersebut ke dalam freezer yang terdapat di dalam kulkas. ASI dalam botol bisa disimpan selama maksimal 24 jam.

Ketika ladies ingin memberikan ASI dalam botol tersebut kepada buah hati, keluarkan botol dari dalam kulkas lalu diamkan hingga ASI berada pada suhu ruangan. Setelah ASI sudah tidak terlalu dingin, berikan kepada buah hati

Ladies tidak disarankan untuk merebus ASI yang telah masuk ke dalam freezer karena hal tersebut dapat merusak kandungan nutrisi yang terdapat di dalam ASI. Jangan pula mengaduk dan mengocok ASI secara sembarangan karena tindakan tersebut juga dapat merusak nutrisi dalam ASI.

Nah ladies, mudah bukan cara menyimpan ASI? Selamat mencoba.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading