Sukses

Parenting

Pentingnya PAUD Bagi Anak

Dulu, taman kanak-kanak dianggap sebagai langkah awal anak memasuki dunia sekolah. Namun, agaknya anggapan tersebut mulai berubah seiring dengan menjamurnya preschool atau PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Kurikulum taman kanak-kanak kini lebih memfokuskan pada kegiatan akademik mulai hari pertama. Oleh karena itu, PAUD didesain untuk menyiapkan anak sebelum memasuki taman kanak-kanak.

Mengingat pentingnya peran PAUD, ladies disarankan untuk memasukkan buah hati ladies ke PAUD sebelum taman kanak-kanak. seperti yang dikutip dari www.ccrla.org, kegiatan-kegiatan yang diajarkan di PAUD adalah:
1. Etiket di dalam kelas: seperti misalnya bagaimana cara menyampaikan pendapat kepada teman dan bagaimana bersikap di dalam kelas.
2. Kemampuan sosialisasi: seperti bagaimana cara bersikap dan menghormati teman
3. Kemampuan literasi: seperti memperkaya jumlah kosakata dan mengenalkan anak dengan buku-buku bergambar
4. Kemampuan berhitung: seperti belajar mengenal angka, berhitung, dan jenis-jenis bangun.

Dengan bekal yang didapat dari preschool, buah hati akan cenderung percaya diri untuk memasuki taman kanak-kanak. Ketika buah hati sudah pernah belajar di preschool, mereka akan lebih siap untuk menerima pelajaran dari taman kanak-kanak.

Bandingkan dengan anak-anak yang tidak pernah merasakan preschool, mereka akan lebih butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan kelas barunya.

Bagaimana ladies, banyak, kan, keuntungan PAUD bagi buah hati? Tidak ada salahnya jika ladies memasukkan anak ke PAUD dulu sebelum TK.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading