Sukses

Parenting

Akankah Pasokan ASI Kita Habis?

Ladies, menyusui adalah kewajiban bagi seorang ibu. ASI atau Air Susu Ibu merupakan sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh buah hati Anda karena segala macam kebutuhan nutrisi sang bayi ada dalam ASI.

Namun Ladies, sebagian besar ibu menyusui mempunyai kekhawatiran mengenai produksi ASI mereka yang rendah. Mereka takut produksi ASI mereka tidak bisa memenuhi permintaan sang bayi. Untungnya, apa yang mereka takutkan selama ini sebenarnya adalah salah.

Payudara Anda selalu menghasilkan susu mengikuti tuntutan bayi Anda. Semakin ia sering menyusui, maka akan lebih banyak susu yang dihasilkan. Jadi jika pasokan ASI Anda lumayan sedikit pasti ada penyebab tersendiri mengapa itu terjadi.

Menurut babycentre.co.uk, penyebab pasokan susu rendah mungkin saja bisa terjadi jika puting Anda terasa sakit sehingga membuat proses menyusui menjadi menyakitkan. Sakit saat menyusui membuat tubuh Anda menjadi enggan untuk memproduksi susu karena ada rasa trauma pada bagian payudara Anda.

Jika bayi Anda sangat mengantuk, Anda mungkin perlu untuk membangunkannya dengan lembut dan mendorongnya untuk lebih sering menyusui. Hal ini akan merangsang payudara untuk memproduksi lebih banyak susu.

Adanya fragmen plasenta yang masih bersarang di rahim (rahim) juga termasuk penyebab merendahnya produksi ASI. Namun, sebenarnya yang sangat mempengaruhi pasokan ASI Anda sebenarnya adalah seberapa sering Anda menyusui. Produksi ASI anda akan selalu mengikuti seberapa sering Anda menyusui bayi Anda.

Nah Ladies, dengan Anda sering memberikan ASI pada sang buah hati, tidak hanya akan membuat buah hati Anda dapat berkembang secara maksimal, tetapi juga dapat merangsang payudara Anda memproduksi ASI kembali. Berilah yang terbaik untuk buah hati Anda agar perkembanganya bisa maksimal.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading