Sukses

Parenting

Tips saat Pertama kali Anak Masuk PAUD

Ladies, kini anak Anda sudah bertambah umurnya. Pasti dalam benak Anda ingin memberi mereka pembelajaran saat usia dini atau kerap di Indonesia sering disebut PAUD. Apa yang Anda berikan itu adalah hal yang sangat bagus untuk membuat anak belajar berinteraksi terhadap orang lain di luar rumah.

Namun Ladies, pasti banyak yang Anda takutkan jika saja anak menangis atau anak Anda terjadi sesuatu pada anak Anda pada saat pertama masuk sekolah. Semua ketakutan itu pasti juga pernah dialami oleh seluruh ibu di dunia ini. Namun Anda tidak perlu terlalu dan selalu menjaga disebelah mereka yang itu malah membuat anak Anda tidak belajar semaksimal mungkin untuk berinteraksi kepada orang lain.

Ada tips menurut babycentre.co.uk untuk mempersiapkan apa saja yang harus Anda lakukan agar Anda lebih tenang saat anak Anda pertama kali masuk sekolah, seperti:

1. Mempersiapkan Waktu. Ada kemungkinan besar, anak Anda tidak akan siap untuk Anda untuk menurunkannya dan meninggalkan dia pada hari pertama, jadi bersiaplah untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu
2. Anda mungkin akan merasa seperti cemas dan takut , tetapi cobalah untuk tetap ceria dan percaya diri karena anak Anda dapat menangkap perasaan ketakutan Anda.
3. Jelaskan kepada anak Anda ketika Anda akan menjemputnya, jangan membohonginya seperti “ bunda akan memarkirkan mobil sebentar ya”. Lebih baik Anda mengatakan kalau nanti akan menemuinya lagi setelah makan siang.
4. Tinggalkan nomor telepon Anda kepada guru jika ada perlu untuk menghubungi Anda.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading