Sukses

Parenting

Keuntungan Imunisasi

Sudah di imunisasi kah anak Anda? jika belum lekas bawa dia ke posyandu atau puskesmas ya untuk mendapatkan imunisasi. Sebab jika anak Anda mendapatkan imunisasi dia akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kondisi kesehatannya dimasa yang akan datang.

Laman vaccines.gov menyebutkan bahwa seorang anak yang mendapatkan imunisasi akan mendapatkan 5 keuntungan dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi.

Anak-anak yang medapatkan imunisasi akan memiliki memiliki tubuh yang kuat karena merekan telah mendapatkan antibodi setelah mereka mendapatkan imunisasi. Tubuh yang mulai kebal pada penyakit akan menurunkan resiko kematian.

Penggunaan imunisasi ini tidak berbahaya dan efektive dalam menangkal penyakit pada anka-anak. Meskipun dia akan merasa sedikit sakit setelah imunisasi, tetapi rasa sakit ini hanya berjalan sebentar saja karena pada saat itu tubuh berusaha menyesuaikan diri dengan imun yang diinjeksikan dalam tuibuh.

Imunisasi dapat melindungi orang lain. Jika anak menderita suatu penyakit, dan dia telah melakukan imunisasi, dia bisa sembuh dari sakit yang dia derita, maka penyakit itu tidak menyebar pada orang lain

Imunisasi menghemat waktu dan uang. Jika anak Anda yang sakit telah mendaptkan imunisasi tubuhnya lebih bisa mengatasi bakteri atau virus yang menginfeksi tubuhnya, sehingga dalam perawatannya selama dia sakit tidak perlu membutuhkan banyak waktu dan tidak perlu banyak biaay untuk berobat.

Imunisasi melindungi generasi yang akan datang. Penyakit cacar misalnya yang merajalela keseluruh dunia, pada saat itu cacar menyebabkan banyak kematian pada orang yang menderitanya. Setelah ditemukan imunisasi untuk cacar, penyakit ini bisa dicegah dan mengurangi jumlah kematian akibat cacar.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading