Sukses

Parenting

Keguguran? Tidak Perlu Menyalahkan Diri Anda atau Siapapun!

Hai ladies, tentu sangat sangat sedih bila kita kehilangan calon si kecil yang telah kita idam-idamkan meramaikan hidup kita bersama suami tercinta. Apalagi bila ini merupakan kehamilan pertama. Rasa trauma mungkin juga akan muncul, ya.

Tetapi, tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan atau penyesalan ya, ladies. Menurut sebuah situs kesehatan ternama di Amerika, everydayhealth.com, keguguran merupakan sesuatu yang rentan terjadi pada usia kehamilan 20 minggu pertama.

Keguguran pada dasarnya merupakan sebuah cara di mana tubuh kita mengakhiri kehamilan yang kurang sempurna. Jadi, sebenarnya keguguran merupakan sesuatu hal yang normal karena merupakan sebuah reaksi tubuh kita terhadap pembuahan yang kurang sempurna.

Para ahli juga menyarankan bagi para calon ibu untuk tidak perlu menyaahkan diri sendiri ataupun orang lain di sekitar anda. Keguguran merupakan suatu proses yang memang seharusnya terjadi.

Hal lain yang perlu diketahui bagi ladies sekalian yang baru saja keguguran atau akan menjadi ibu adalah bahwa keguguran sebenarnya tidak disebabkan oleh faktor kelelahan, olahraga atau bahkan sex. Tetapi, penyebab keguguran pada dasarnya adalah sel telur yang telah dibuahi yang terdapat pada uterus yang tidak dapat berkembang secara normal.

Jadi, karena itu,tidak perlu menyalahkan siapapun termasuk diri sendiri ya, ladies. Karena keguguran bukan merupakan kesalahan siapapun, tetapi keguguran memang merupakan sesuatu yang harus terjadi sebagai reaksi tubuh kita sendiri. Semoga bermanfaat dan tetap bersemangat ya, ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading