Sukses

Parenting

Cegah Keguguran dengan Memperhatikan Gaya Hidup

Hai, Calon Mama.. Selamat ya untuk kehamilannya. Tapi, jangan terlalu larut dalam kesenangan, ya, karena resiko keguguran masih belum pergi sampai sang buah hati lahir. Nah, ayo demi mencegahnya, ketahui beberapa hal yang disarankan oleh naturalnewsforwomen.com.

Sebuah hasil penelitian terkini yang dipublikasikan oleh American Journal of Obsterics and Gynaecology menyatakan bahwa pola makan dan gaya hidup berperan penting dalam mencegah resiko keguguran, terutama bagi Anda yang baru hamil untuk pertama kalinya.
1) Kopi: meski hanya dengan 2 cangkir kopi sehari telah mampu meningkatkan resiko keguguran karena memang terdapat relasi tertentu antara meminum kopi dengan keguguran.

2) Alkohol: Di saat sebelum dan ketika mengandung, usahakan untuk sebisa mungkin menjauhi yang berbau alcohol, baik untuk calon mama atau papa, sebab alkohol mampu mengurangi nutrisi penting untuk kesuburan, meracuni sperma, telur Anda, dan bahkan bayi, jika Anda sudah mengandung.

3) Rokok: Merokok juga merupakan faktor yang mampu meningkatkan resikonya, dan hal ini sudah tidak diragukan lagi, loh. Anda juga harus menjaga jarak dengan perokok, karena perokok pasif pun masih terkena racunnya. Meskipun tidak mempengaruhi langsung, calon ayah yang merokok juga mampu menurunkan kualitas dan kuantitas sperma, serta merusak DNA pada sperma, sehingga ujung-ujungnya adalah keguguran.

Oleh karena itu, Moms, nutrisi penting tidak boleh sampai hilang, seperti asam folat, zat besi, zinc, dan kalsium, jadi dibutuhkan suplemen dan vitamin, serta asupan makanan yang sehat agar nutrisi tetap terpenuhi. Selamat memperjuangkan kehamilanmu, Ladies..

Oleh: Kamilah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading