Sukses

Parenting

Herpes Genitali, Siapa yang Paling Beresiko?

Herpes merupakan salah satu penyakit yang mudah ditularkan dari satu penderita ke penderita lainnya. Herpes disebabkan oleh virus Herpes Simplex Virus yang ditularkan melaui kontak langsung. Virus ini dapat tumbuh dengan baik pada kulit membrane seperti mulut, area genital, anus serta melalui luka yang terbuka.

Jumlah kasus herpes dikabarkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Dan tahukah anda, perempuan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk tertular penyakit ini lho, ladies. Hal ini karena virus dapat lebih mudah ditularkan secara sexual dari pria kepada wanita dibandingkan dari wanita ke pria.

Selain itu, menurut mayoclinic.com, salah satu situs kesehatan ternama Amerika, resiko ini akan semakin meningkat apabila anda sering berganti-ganti pasangan. Hal tersebut karena kemungkinan penularan virus ini akan semakin besar saat anda berganti-ganti pasangan. Sangat berbahaya ya, ladies!

Selain resiko penularan yang telah disebutkan diatas, ladies yang sedang hamil belum tentu terbebas dari penyakit ini, lho. Ya, ibu hamil masih bisa terinfeksi virus ini.

Dan yang lebih berbahaya lagi, penyakit menular ini akan dapat mempengaruhi si calon bayi yang ada di dalam kandungan, terutama saat proses persalinan. Hal tersebut karena dalam proses persainan normal, bayi akan melewati area yang terinfeksi yang selanjutnya akan dapat menyebabkan bayi mengalami infeksi akibat terkena virus ini.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading