Sukses

Parenting

Mitos Bentuk Perut Hamil Menandakan Jenis Kelamin Bayi

Ladies, jika Anda berada di Indonesia pastinya akan menemukan mitos-mitos yang menurut Anda terkadang lucu, namun terkadang juga ada benarnya. Mitos yang terjadi di Indonesia banyak dibuat karena orang tua jaman dahulu mempercayai kehidupan manusia yang bersinggungan dengan alam lain.

Maka dari itu, sering mitos-mitos yang beredar juga menyangkut hal-hal gaib. Tetapi Ladies, ada juga mitos kehamilan di Indonesia yang mungkin tercipta karena orang tua dahulu sering menduga-duga sesuatu dan mengkait-kaitkannya walaupun sebenarnya tidak masuk akal.

Pernahkah Anda mendengar mitos bahwa ukuran perut Anda saat hamil akan menentukan jenis kelamin bayi Anda kelak? Menurut ibudanbalita.com ada mitos yang menyatakan jika bentuk perut ibu selama hamil meruncing, ia akan melahirkan bayi lelaki. Sementara itu, jika bentuknya bundar, yang akan lahir adalah bayi perempuan. Hal ini sangat tidak masuk akal bila diamati secara medis.

Hal ini dipertegas oleh family.fimela.com, bahwa dari segi kedokteran, belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan antara bentuk perut dengan jenis kelamin bayi. Kepastian jenis kelamin pada bayi Anda hanya bisa dilihat pada saat anda memeriksakan kehamilan Anda di dokter melalui proses USG.

Namun Ladies, janganlah merendahkan kepercayaan orang-orang tua jaman dahulu tentang kehamilan ini. Mungkin untuk alternatif Anda bisa menjadikannya hiburan untuk menebak-nebak apa jenis kelamin bayi Anda nanti untuk sarana penghilang stress pada masa-masa hamil.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading