Sukses

Parenting

Mengindari Keguguran Part II

Ladies, Anda masih khawatir untuk hamil lagi karena habis mengalami keguguran? Meskipun keguguran sangat wajar dialami oleh wanita, namun hal ini memang meninggalkan trauma dan rasa sakit yang dibenci wanita.

Kali ini kita akan melanjutkan pembahasan cara mengindari keguguran yang dilansir dari situs parenting.com. Yuk, kita simak!

3. Waspadai makanan Anda.
Ladies, beberapa kasus keguguran ditenggarai oleh infeksi bernama listeria dan toxoplasmosis. Listeria sangat berbahaya bagi janin dan mampu berkembang pada suhu 4 derajat C. Sedangkan toxoplasmosis dapat menghambat perkembangan janin.

Kedua infeksi ini berasal dari makanan seperti keju lembut atau makanan setengah matang. Perhatikan pula beberapa jenis ikan-ikan yang mungkin mengandung mercuri. Namun infeksi ini, bisa dihindari jika Ladies sudah mendapat vaksinnya sebelum hamil.

4. Berkonsultasilah dengan dokter.
Jika Ladies memiliki kondisi kronis seperti penyakit tiroid, epilepsi, atau lupus, Ladies memiliki resiko keguguran lebih tinggi. Namun jangan khawatir, banyak wanita berpenyakit seperti ini bisa melahirkan bayi yang sehat. Berkonsultasi dengan dokter sangatlah membantu.

5. Hindari rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang.
Mengonsumsi zat-zat ini tidak hanya membahayakan janin, akan tetapi bisa menyebabkan keguguran. Dr. Lerner juga menyarankan wanita hamil untuk mengurangi kafein hingga hanya 20 mg per hari.

Nah, bagaimana? Ladies masih khawatir untuk hamil lagi?

Kustin Ayuwuragil D

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading