Sukses

Parenting

Perawatan Pasien Yang Mengalami Keguguran

Ladies, tahukah anda apa saja perawatan yang akan dilakukan dokter untuk mengatasi keguguran pada pasien? Ikuti ulasannya seperti dilansir oleh mayoclinic.com berikut.

Apabila anda mengalami keguguran, dokter mungkin akan meminta anda untuk bed rest hingga pendarahan atau nyeri mereda. Anda juga akan diminta untuk mengurangi olahraga dan berhubungan seksual.

Ladies, hal pertama yang akan dilakukan dokter setelah anda dibawa ke rumah sakit adalah melakukan USG untuk melihat apakah bayi sudah meninggal atau bahkan belum terbentuk sama sekali. Apabila dokter tidak mendapati adanya tanda-tanda infeksi, maka dokter akan membiarkan tubuh mengeluarkan darah keguguran secara natural namun tentu saja anda akan diberikan obat-obatan. Biasanya dokter akan memberikan waktu selama 3 hingga 4 minggu.

Selanjutnya adalah perawatan medis yang meliputi penyembuhan organ-organ kewanitaan bekas keguguran. Dalam perawatan ini dokter akan memberikan obat-obatan untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, dokter juga akan memasukkan obat ke dalam rahim melalui vagina untuk meningkatkan efektifitasnya dan meminimilasir mual dan muntah pasca keguguran.

Perawatan yang ketiga adalah operasi kecil yang dinamakan Dilation and Curettage (D & C). Di Indonesia, istilah ini popular dengan kuret atau kiret. Dalam prosedur operasi ini, dokter akan memasukkan alat ke dalam rahim anda untuk membersihkan sisa-sisa keguguran dari dalam rahim.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading