Sukses

Parenting

Tips Mencegah Keguguran

Ladies, selamat ya atas kehamilannya! Ladies, untuk menjaga agar kandungan anda selalu terjaga, berikut adalah tips untuk mencegah keguguran seperti dilansir oleh wikihow.com.

Ladies, hal pertama yang dapat anda lakukan adalah segera menghubungi dokter segera setelah siklus menstruasi anda terlambat. Hal ini penting banyak sekali penyakit kehamilan yand dideteksi sudah terlambat sehingga bayi tidak dapat diselamatkan karena Ibu mengalami keguguran.

Yang kedua adalah menghindari hubungan seksual setelah didiagnosis dokter menderita penyakit yang berujung pada keguguran. Wikihow.com melansir bahwa penyakit menular seksual juga mampu menyebabkan keguguran sehingga sangatlah penting untuk menghindari penyakit yang mampu membahayakan bayi.

Ladies, tips berikutnya adalah bertanya kepada dokter tentang terapi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan suplemen. Dalam beberapa kasus, keguguran dapat disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh Ibu yang menolak bayi. Oleh karena itu proaktif untuk selalu menanyakan kepada dokter sangatlah penting.

Berikutnya adalah mengurangi aktifitas fisik dan mental sehari-hari yang berat yakni yang berhubungan dengan pekerjaan. Wikihow.com menyarankan anda untuk tidak stress karena hal tersebut juga dapat memicu keguguran.

Tips mencegah keguguran selanjutnya adalah bertanya kepada dokter tentang kadar hormon progesteron karena dalam beberapa kasus hormon progesteron dapat menyebabkan keguguran. Ladies, yang terakhir wikihow.com menyarankan untuk selalu mengonsumsi multivitamin. Namun anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter tentang konsumsi multivitamin ini.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading