Sukses

Parenting

Kelainan Kromosom Pada Janin

Ladies, menjaga kondisi tubuh saat mengandung sangatlah penting bagi kesehatan anda dan juga kesehatan janin yang sedang anda kandung. Anda perlu menjaga asupan nutrisi agar cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dan si kecil yang di dalam perut anda serta rutin berolahraga supaya badan anda tidak aus dan lemas.

Namun ladies, apakah anda pernah membayangkan kemungkinan bahwa bisa saja buah hati yang anda kandung akan memiliki kelainan saat lahir nantinya?

Dijelaskan dalam netdoctor.co.uk bahwa kelainan pada bayi yang lahir tidak terbatas pada cacat fisik, namun juga pada keterbatasan mental serta gangguan berpikir seperti kurangnya IQ dibawah rata rata serta serangan autis pada anak. Lalu, apakah sebenarnya penyebab dari semua itu?

Jawaban dari pertanyaan tersebut akan berawal pada bagian awal pembentuk manusia, yakni kromosom. Ladies, jika kanker dapat muncul karena kelainan yang muncul pada kromosom yang berkembang pada area sekita payudara, otak, paru paru, dan juga tempat tempat lain, kromosom yang berkembang secara liar saat janin masih sedang dalam masa perkembangan akan menyebabkan kelainan pada saat dilahirkan nantinya.

Salah satu kelainan kromosom yang sering terjadi pada bayi yang dilahirkan adalah hilangnya kromosom no.21. Hal ini menyebabkan tingkat IQ rendah pada bayi yang dapat juga berujung pada keidiotan jika sejak dalam kandungan dan juga setelah dilahirkan tidak ada penanganan secara khusus.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading