Sukses

Parenting

Bayi Laki-laki atau Perempuan? Ini Mitos Cara Mengetahuinya

Selamat! Ladies sekarang akan menjadi ibu. Persiapan apa saja yang sudah Ladies lakukan? Nama? Baju? Kamar khusus? Eh, tunggu dulu, sebelum itu ada pertanyaan yang harus Ladies jawab. Bayi apa ya yang ada di dalam perut Ladies. Apakah perempuan atau laki-laki? Selain menggunakan ilmu kedokteran, ada cara lain untuk mengetahui jenis kelamin bayi Ladies yaitu dengan mitos-mitos unik untuk menebak jenis kelamin bayi yang dilansir dari modernmom.com.

Melalui gerakan kalung
Kalung atau benda lain semacam cincin yang dikaitkan dengan benang dapat menentukan jenis kelamin bayi Ladies. Gantungkan kalung tersebut pada perut Ladies dan lihat gerakannya. Kalau maju mundur, berarti laki-laki. Kalau berputar, berarti perempuan. Ada-ada saja.

Perubahan-perubahan di kulit
Ladies berjerawat saat hamil? Bisa jadi bayinya perempuan. Merasa beban berat didepan? Itu perempuan. Atau di pinggul? Itu laki-laki. Payudara sebelah kiri lebih besar daripada sebelah kanan? Itu karena bayinya perempuan? Ada bercak hitam di kulit tertentu? Bayi laki-laki penyebabnya. Merasa berseri-seri daripada biasanya? Berterimakasihlah pada bayi laki-laki. Atau merasa redup dan kusam? Salahkan saja pada bayi perempuan.

Detak jantung
Kalau jantung Ladies berdetak 140 kali atau lebih, kemungkinan bayinya perempuan. Mengandung bayi laki-laki jika berdetak dibawah 140 kali.

Ngidam
Anda merasa ingin makan yang manis-manis atau makanan berkalsium tinggi. Bayi Ladies mungkin perempuan. Kalau ingin yang asin-asin atau daging merah bisa berarti bayinya laki-laki.

Memang tidak semua mitos di atas akurat. Kalaupun terjadi sesuai kondisi diatas, mungkin itu lebih pada suatu kebetulan.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading