Sukses

Parenting

Ingin Hamil? Lakukan Persiapan Ini!

Ladies sedang promil ya atau akan menjalani promil? Promil atau program hamil sangat bagus lho. Kenapa? Karena Ladies sudah mempersiapkan kesehatan tubuh bahkan sebelum hamil.

Perawatan kesehatan yang dilakukan saat promil bertujuan untuk mengetahui apakah ada risikokesehatan pada Anda dan bayi saat hamil nantinya. Jadi, kalau memang ada masalah bisa dicegah dan diminimalkan lebih dulu sebelum hamil.

Kontrol kesehatan pada dokter kandungan itu saat yang pas untuk bertanya apa saja yang ada di pikiran Ladies. Mulai dari makanan sehat, vitamin kehamilan, dan sebagainya. Selama check up, Ladies dan dokter bisa mendiskusikan hal-hal seperti yang diulas webmd.com berikut:

1. Riwayat reproduksi seperti kehamilan sebelumnya, penggunaan alat kontrasepsi, dan keputihan jika pernah dialami.
2. Riwayat kesehatan termasuk sakit yang sedang Anda derita sekarang.
3. Riwayat operasi, transfusi, dan opname.
4. Pengobatan dan perawatan yang sedang dijalani, baik itu menggunakan obat medis atau herbal.
5. Riwayat kesehatan keluarga seperti apakah ada di keluarga yang mempunyai anak kembar.
6. Menghitung berat badan Anda agar bisa didapat target berat badan ideal saat hamil. Kalau Anda overweight jadi harus diturunkan berat badannya agar terhindar dari komplikasi tekanan darah tinggi, atau menambah berat badan agar bayi tidak lahir dengan bobot rendah.
7. Gaya hidup Anda atau suami seperti merokok, minum minuman beralkohol dan mengandung kafein sebaiknya ditinggalkan karena bisa mempengaruhi kesehatan janin. Selain itu, Anda harus makan makanan bergizi dan olahraga teratur
8. Dokter akan memberikan vitamin seperti asam folat agar bayi terhindar dari kelainan otak.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading