Sukses

Parenting

Senam Hamil Menguntungkan Loh!

Pernahkah Anda mencoba senam hamil saat Anda menjalani kehamilan? Senam ini tidak berbahaya dan tidak membutuhkan banyak gerakan kok, namun setiap gerakan senam hamil ini telah disesuaikan dengan kondisi ibu hamil yang tidak membutuhkan gerakan cepat dan keras. Jadi senam hamil ini tidak memiliki efek yang buruk bagi janin yang Anda kandung.

Saat Anda sedang hamil tidak ada salahnya untuk mencoba senam hamil. Laman babycenter.com menyatakan kalau senam hamil ini ternyata malah memiliki keuntungan bagi Anda yang sedang hamil.

Melakukan senam hamil mampu meningkatkan energi. Asalkan Anda tidak miliki penyakit komplikasi yang membahaykan, melakukan senam hamil secara rutin akan membuat tubuh Anda memiliki energi yang lebih banyak daripada Anda tidak berolahraga.

Jika Anda rutin melakukan senam hamil kondisi tubuh Anda akan terasa segar setiap harinya. Kondisi tubuh yang segar akan menjadikan Anda tidur lebih nyeyak pada malam harinya.

Otot Anda akan lebih kuat jika Anda melakukan senam hamil secara rutin setiap hari. Otot yang kuat dapat meringankan rasa sakit dan nyeri saat Anda hamil.

Serotin, zat yang memiliki kontrol terhadap suasana hati ini akan meningkat jika Anda rutin melakukan senam hamil. Dengan suasana hati yang gembira, Anda akan terhindar dari stres selama masa kehamilan.

Keuntungan terakhir ini yang mungkin paling diinginkan oleh seorang wanita saat hamil. Untuk Anda yang melakukan senam hamil, setelah Anda melahirkan tubuh Anda akan lebih cepat kembali kebentuk awal, karena otot tubuh yang tetap kuat menjaga tubuh Anda tidak terlalu melar saat menjalani kehamilan.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading