Sukses

Parenting

Senam Perut Yang Aman Selama Masa Kehamilan

Menjadi seorang ibu adalah impian semua wanita. Kata orang sih, hidup seorang wanita belum sempurna jika belum melalui proses kehamilan, melahirkan, dan kemudian menjadi ibu.

Sebelum Ladies memutuskan untuk memulai kehamilan saja, Ladies harus menempuh banyak sekali persiapan, seperti persiapan fisik, mental, juga budget. Sama halnya nih Ladies, dalam soal melahirkan. Supaya proses persalinan berjalan lancar, Anda bisa mempersiapkan diri selama masa kehamilan.

Salah satu dari persiapan melahirkan secara fisik adalah dengan melakukan senam khusus untuk ibu hamil. Ladies bisa datang langsung ke sanggar senam yang menyediakan senam khusus tersebut, atau Ladies juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Duduk berjam-jam di kantor dan hanya sedikit melakukan gerak, kabarnya dapat membuat proses persalinan kurang lancar loh Ladies. Untuk itu, senam perut menjadi populer di kalangan ibu hamil. Tidak hanya karena dapat membantu meperkuat otot perut dan memperlancar proses melahirkan, senam perut juga mudah untuk dilakukan.

Ketika usia kandungan Ladies masih menginjak tiga bulan, Ladies dapat melakukan senam perut seperti biasa, seprti melakukan sit-up. Tetapi ketika kandungan Ladies sudah menginjak bulan ke-4 dan seterusnya, gerakannya akan sdikit berbeda.

Seperti yang dikutip dari livestrong.com, Karen Clippinger, M.S.P.E., seorang kinesiologist di Loma Linda University Medical Center, Southern Clifornia merekomendasikan gerakan senam perut yang aman dan mudah. Jadi Ladies dapat melakukan senam dengan bantuan kursi. Ladies bisa duduk di ujung kursi dan menaik turunkan kaki sehingga otot perut bisa berkontraksi.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading